Saturday, April 11, 2020

Tips Makeup Dengan Foundation Supaya Tahan Lama

Riasan yang sempurna dan abadi seringkali identik dengan penggunaan alas bedak. Namun terkadang memakai alas itu menyebalkan karena meninggalkan kesan kuat di wajah Anda. Akibatnya, banyak yang bingung tentang cara memakai riasan agar tahan lama tanpa alas bedak. Jawabannya dapat ditemukan di tips makeup di bawah ini.

1. Bersihkan wajah dengan benar

Kunci untuk riasan yang sempurna dan tahan lama adalah pembersihan kulit wajah secara maksimal. Karena itu, sebelum menerapkan produk make up, pastikan Anda telah membersihkan kulit wajah. Pembersihan ganda dengan produk pembersih disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Teknik pembersihan kulit dua langkah sangat bagus untuk menghasilkan kulit yang sangat bersih. foundation untuk kulit berjerawat

2. Gunakan es batu

Es batu adalah rahasia dari tips makeup tahan lama yang telah dipercaya sejak lama. Karena es batu dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit. Efeknya, produksi minyak pada wajah bisa ditekan sehingga tidak merusak riasan lebih cepat. Cukup kompres wajah dengan es batu selama 2 hingga 5 menit sebelum menggunakan produk makeup. Untuk melakukan ini, putar hingga merata di seluruh wajah.

3. Terapkan primer

Foundation bukan satu-satunya produk yang dapat dipercaya untuk menutupi kekurangan kulit wajah. Untuk kesan yang lebih jelas dan alami, primer adalah pilihan yang tepat. Produk ini digunakan untuk mengurangi pori-pori dan membuat wajah lebih sempurna. Bahkan sekarang, banyak primer tidak berwarna, sehingga tidak meninggalkan goresan atau rasa saat digunakan.

4. Jangan lewatkan penggunaan concealer

Tips makeup tak berdasar berikutnya adalah menerapkan concealer. Penggunaan concealer bertujuan untuk memperbaiki kekurangan kulit wajah tanpa mempengaruhi pangkalan. Pilih concealer dengan warna yang cocok dengan kulit Anda. Oleskan ke bagian wajah tertentu yang tidak merata, seperti di bawah mata dan kelopak mata. Concealer juga dapat digunakan untuk kulit di sekitar alis untuk membuat alis terlihat lebih bersih.

5. Gunakan bedak padat

Jika penggunaan alas memberi kesan bedak tebal dan berat, bedak padat bisa menjadi pilihan alternatif untuk riasan yang lebih ringan. Bedak padat juga dapat meningkatkan riasan wajah tanpa terlalu berat. Anda selalu dapat mengandalkan sampul produk ini untuk riasan yang tahan lama. Cara menggunakannya bisa dengan teknik basah yang membasahi spons untuk menyapu bedak padat. foundation untuk kulit sawo matang

6. Tambahkan bubuk longgar

Penggunaan bedak padat bisa dipilih sebagai pengganti alas. Namun untuk riasan terakhir yang bisa bertahan, penggunaan bedak sangat dianjurkan. Bedak berguna untuk menghambat produksi minyak, sehingga wajah bebas dari kilau lebih lama. Kuas bedak dengan kuas untuk membuat riasan lebih alami. Bedak tabur juga sangat dianjurkan untuk kulit berminyak.

No comments:

Post a Comment